FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MAHASISWA PRODI AKUNTANSI FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh literasi
keuangan, pendapatan, bagi hasil, dan religiositas terhadap minat mahasiswa
menabung di BSI. Metode yang digunakan dalam penentuan sampel adalah
metode purposive sample. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa aktif
Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia
Angkatan Tahun 2019, 2020,2021, dan 2022 dengan sampel sebanyak 62
responden. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui
penyebaran link google form yang berisi kuesioner. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa literasi keuangan berpengaruh positif terhadap minat
mahasiswa menabung di BSI, pendapatan tidak berpengaruh terhadap minat
mahasiswa menabung, bagi hasil tidak berpengaruh terhadap minat menabung,
dan religiositas tidak berpengaruh terhadap minat menabung.
Collections
- Akuntansi [4399]