Show simple item record

dc.contributor.authorTsuraya, Humam Naufal
dc.date.accessioned2023-08-07T01:34:04Z
dc.date.available2023-08-07T01:34:04Z
dc.date.issued2023-07-27
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/45345
dc.description.abstractEra Globalisasi membawa transformasi digital ke berbagai bidang, termasuk lingkungan bisnis dan lingkungan Pendidikan. Transformasi ini mengharuskan sebuah Pendidikan mampu memberikan outcome berupa anak anak yang memiliki kemampuan higher order thingking skills. Selanjutnya dampak dari digitalisasi ini juga mengharuskan seseorang memahami proses bisnis lebih baik lagi. Oleh karena itu muncul sebuah inovasi berupa pembelajaran berbasis game bisnis sebagai sarana inovasi pembelajaran yang mengasah higher order thingking skills sekaligus pemahaman proses bisnis mereka. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan di Fakultas Bisnis dan Ekonomika yang telah menggunakan game ERPsim. Metode pengambilan sample adalah purposive sampling dan diperoleh 47 responden. Model Penelitian akan menggunakan analisis SEM (Sturctural Equation Model) dengan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Game- Based learning berpengaruh positif terhadap higher order thingking skills (HOTS) dan pemahaman proses bisnis.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPembelajaran Berbasis Gameen_US
dc.subjectERPen_US
dc.subjectProses Bisnisen_US
dc.subjectHOTSen_US
dc.titleANALISA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME BISNIS TERHADAP HIGHER-ORDER THINKING SKILLS DAN PEMAHAMAN PROSES BISNISen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record