Implementasi Strategi Wonderful Indonesia Sebagai Nation Branding Dalam Kunjungan Wisatawan Australia Ke Indonesia 2020 – 2022
Abstract
Pemerintah Indonesia menempatkan pariwisata sebagai salah satu sektor
pembangunan yang sangat diprioritaskan, hadirnya nation branding memberikan
dampak besar terhadap peningkatan jumlah wisatawan manca negara yang
berkunjung ke Indonesia dengan logo Nation Branding yakni “Wonderfull
Indonesia”, wonderfull Indonesia merupakan satu-satunya aktor dalam hubungan
internasional,. Pendekatan terhadap brand ini, bentk upaya untuk mempertahankan
karakteristik Indonesia yang sudah melekat di benak masyarakat dan juga
diharapkan akan mendukung program-program pemasaran pariwisata yang akan
datang. Peningkatan citra melalui strategi nation branding ini akan mempengaruhi
persepsi wisatawan yang nantinya akan menjadi pertimbangan untuk menentukan
keputusan wisatawan berkunjung ke Indonesia. Sebagaimana yang ditujukan
hubungan Indonesia dan Australia dalam meningkatkan aspek pariwisata dan
budaya Indonesia dengan angka wisman dari Australia yang begitu meningkat tiap
tahunya dalam berkunjung ke Indonesia.
Dalam penilitian ini akan membahas perihal Pengaruh Strategi Wonderfull
Indonesia Dalam Mempengaruhi Kunjungan Kunjungan Wisatawan Australia Ke
Indoneia 2020-2022, Dalam menganalisis permasalahan tersebut penelitian ini akan
menggunakan konsep dari Keith Dinnie yakni Model Konseptual Merek Bangsa
Identitas Dan Citra
Collections
- International Relations [502]