Show simple item record

dc.contributor.authorAmalia, Mia
dc.date.accessioned2023-07-18T02:34:59Z
dc.date.available2023-07-18T02:34:59Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/45196
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara strategi koping dengan stres akademik pada mahasiswa yang sedang menjalani pembelajaran daring pandemi Covid-19. Responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswa yang berjumlah 150 orang yang berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan yang sedang menjalani pembelajaran daring. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form. Penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi dan regresi linier sederhana untuk mengetahui hubungan serta pengaruh antara strategi koping dengan stres akademik. Hipotesis dari penelitian ini ialah adanya hubungan negatif signifikan antara strategi koping dengan stres akademik pada mahasiswa yang sedang menjalani pembelajaran daring pandemi Covid- 19. Penelitian ini menggunakan skala strategi koping yaitu skala Brief COPE yang dikembangkan oleh Carver, Scheier, dan Weintraub serta skala stres akademik yang telah diadaptasi kedalam Bahasa Indonesia, yaitu skala Perception of Academic Stress (PAS) oleh Bedewy dan Gabriel (2015). Hasil penelitian ini menunjukkan strategi koping berkorelasi dengan stres akademik. Semakin tepat strategi koping yang diterapkan, maka semakin rendah tingkat stres akademik seseorang. Selain itu, strategi koping memiliki pengaruh sebesar 5,6% terhadap stres akademik.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Kopingen_US
dc.subjectStres Akademiken_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.subjectPembelajaran Daring dan Luringen_US
dc.subjectPandemi Covid 19en_US
dc.titleStrategi Koping dan Stres Akademik Pada Mahasiswa Dalam Melaksanakan Kuliah Daring Saat Pandemien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17320249


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record