dc.contributor.advisor | Sigit Pamungkas, S.E., M.Com. | |
dc.contributor.author | Kertawijaya, Muhamad Dimas Farid | |
dc.date.accessioned | 2023-07-04T04:40:03Z | |
dc.date.available | 2023-07-04T04:40:03Z | |
dc.date.issued | 2023-06-20 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/45114 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi berbagai faktor yang
mempengaruhi fitur gamifikasi pada penggunaan dompet digital dari Unified
Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2), Gamification dan User
Engagement meliputi gamifikasi, perhatian terfokus, daya tarik estetika, motivasi
hedonis, dan gaya hidup. Data penelitian merupakan data primer dari survei
kuesioner yang dibagikan kepada sampel penelitian sebanyak 202 responden dalam
populasi Generasi Z yang berkuliah pada Universitas di Daerah Istimewa
Yogyakarta. Analisa data menggunakan metode SEM-PLS dengan alat analisa
SmartPLS. Hasil penelitian yang diperoleh memberikan bukti bahwa motivasi
hedonis dan gaya hidup memberikan pengaruh positif terhadap fitur gamifikasi
pada penggunaan dompet digital . Sedangkan gamifikasi, daya tarik estetika, dan
perhatian terfokus tidak berpengaruh terhadap fitur gamifikasi pada penggunaan
dompet digital. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | UTAUT2 | en_US |
dc.subject | Keterlibatan Pengguna | en_US |
dc.subject | gamifikasi | en_US |
dc.subject | daya tarik estetika | en_US |
dc.subject | perhatian terfokus | en_US |
dc.subject | motivasi hedonis | en_US |
dc.subject | gaya hidup | en_US |
dc.subject | Generasi Z | en_US |
dc.subject | dompet digital | en_US |
dc.title | Pengaruh Fitur Poin dalam Penggunaan Dompet Digital: Analisis Gamifikasi dan UTAUT 2 pada Pengguna dari Kalangan Generasi Z | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18312173 | |