PENGARUH IKLAN ONLINE DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (studi kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan online dan media sosial
terhadpa minat beli konsumen, dalam penelitian ini terdapat tiga variabel yaitu: iklan
online, media sosial, dan minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa
Universitas Islam Indonesia, sampel dalam penelitian ini adalah 101 responden,.
Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier
Berganda dengan menggunakan software SPSS Statistical Product and Service
Solutions. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat pengaruh positif antara iklan
online dengan minat beli dan pengaruh positif antara media sosiala dengan minat beli.
Temuan penelitian ini adalah ketika iklan online dan media sosial di terapkan sebagai
media promosi dan penjualan, dapat meningkatkan minat beli konsumen. Dalam
penelitian ini didapatkan media sosial lebih dominan dalam pengaruh minat beli.
Collections
- Akuntansi [4424]