Show simple item record

dc.contributor.advisorAbdul Hakim, S.E., M.Ec., Ph.D.
dc.contributor.authorLestari, Elma Refni
dc.date.accessioned2023-05-22T06:43:39Z
dc.date.available2023-05-22T06:43:39Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44566
dc.description.abstractHedging adalah hal yang dilakukan oleh suatu perusahaan guna melindungi perusahaan dari eksposur terhadap valuta asing. Faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah firm size, likuiditas, leverage, growth opportunity, dan profitabilitas, dengan menggunakan analisis regeresi logistik. Tujuan yang dicapai pada penelitian ini untuk meneliti pengaruh tiap-tiap variabel terhadap keputusan hedging pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2018. Teknik purposive sampling digunakan dalam mengambil sample dan didapat sejumlah 26 sampel perusahaan manufaktur yang sesuai kriteria yang telah ditetapkan. Hasil penelitian didapatkan bahwa Firm size, Leverage dan Profitabilitas diketahui berpengaruh positif terhadap pengambilan keputusan hedging. Sedangkan Likuiditas dan Growth Opportunity diketahui berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pengambilan keputusan hedging.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkeputusan Hedgingen_US
dc.subjectfirm sizeen_US
dc.subjectlikuiditas, leverageen_US
dc.subjectgrowth opportunityen_US
dc.subjectprofitabilitasen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN HEDGING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2018en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM16313198


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record