Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Indah Susantun M.Si
dc.contributor.authorPrandika, Riski
dc.date.accessioned2023-05-22T06:42:15Z
dc.date.available2023-05-22T06:42:15Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44558
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian yang di buat untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi penerimaan Pajak Reklame di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pajak Reklame merupakan salahsatu sumber pendapatan bagi Pemerintahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dilihat dari data yang ada penerimaan pajak reklame dari tahun 2010 – 2016 mengalami fluktuasi namun secara umum kecenderungan meningkat. Model yang di gunakan pada penelitian ini ialah olahan panel data yaitu gabungan dari data time series dan crossection. Variabel yang di gunakan adalah Pajak Reklame sebagai variabel dependen dan jumlah penduduk, jumlah industri,PDRB perkapita dan Jumlah wisatawan sebagai variabel independen. Hasil regresi yang dilakukan secara bersama-sama Jumlah Penduduk,Jumlah Industri,PDRB perkapita dan jumlah wisatawan menunjukan seluruh variabel mempengaruhi penerimaan pajak reklame Daerah Istimewa Yogyakarta. Nilai R- squared sebesar 0.974967 dapat diartikan variabel independent mempengaruhi sebesar 97% pajak reklame sedangkan untuk sisanya sebesar 3% dijelaskan oleh variabel lain. Berdasarkan hasil uji individu yang dilakukan menunjukan jumlah Penduduk berpengaruh signifikan negative, Jumlah Industri berpengaruh signifikan positive terhadap pajak reklame sedangkan PDRB perkapita dan Jumlah Wisatawan tidak berpengaruh terhadap pajak reklame.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPajak Reklameen_US
dc.subjectTax advertisingen_US
dc.subjectJumlah Penduduken_US
dc.subjectTotal Populationen_US
dc.subjectJumlah Industrien_US
dc.subjectTotal industryen_US
dc.subjectPDRB Perkapitaen_US
dc.subjectJumlah Wisatawanen_US
dc.subjectTotal touristsen_US
dc.subjectDaerah Istimewa Yogyakartaen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK REKLAME DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA periode 2010 – 2016en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM13313170


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record