Show simple item record

dc.contributor.authorHARNUM WIDYANINGRUM
dc.date.accessioned2023-05-19T01:28:05Z
dc.date.available2023-05-19T01:28:05Z
dc.date.issued2023-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44458
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informasi dan meningkatnya kesadaran masyarakat muslim terhadap gaya hidup yang halal mendorong tingginya perubahan dibeberapa aspek kehidupan seperti keuangan yakni bertransaksi secara virtual namun tetap menjaga nilai syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari variabel performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, price value, habits, perceveid security, dan religiusitas berdasarkan maqashid syariah terhadap minat mahasiswa muslim melakukan pinjaman online syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa yang berkuliah di Universitas Islam di Yogyakarta sebanyak 100 mahasiswa. Metode pengumpulan data untuk penelitian ini ialah sebaran kuisioner yang disebarkan kepada seluruh populasi menggunakan google form. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Hasil dari penelitian ialah variabel social influence dan price value memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa muslim melakukan pinjaman online syariah. Sedangkan, untuk variabel performance expectancy, effort expectancy, facilitating condition, hedonic motivation, habit, perceveid security, dan religiusitas berdasarkan maqashid syariah tidak berpengaruh positif signifikan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Muslim Melakukan Pinjaman Online Syariah Factors Affecting The Interest Of Muslim Students To Do Sharia Online Loansen_US
dc.Identifier.NIM18423184


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record