dc.contributor.author | REZA MARAGHI | |
dc.date.accessioned | 2023-05-11T04:52:32Z | |
dc.date.available | 2023-05-11T04:52:32Z | |
dc.date.issued | 2023-03 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44320 | |
dc.description.abstract | Teknologi komunikasi dan informasi kini mengalami perkembangan yang sangat
pesat seiring dengan perubahan zaman. Saat ini banyak pelaku usaha dan konsumen
yang beralih ke internet karena platform tersebut sangat menekan biaya operasional
bagi pelaku usaha dan bagi konsumen barang-barang yang dijual di internet relatif
lebih murah. Berkat kemajuan teknologi ini tentu mempengaruhi perilaku belanja
yang lebih mudah untuk dilakukan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis
perilaku konsumsi belanja online mahasiswa muslim Yogyakarta yang menempuh
pendidikan di kampus UII, UGM, UNY dan UMY dari sudut pandang teori
konsumsi umum dan teori perilaku konsumsi Islam. Penelitian ini bersifat deskriptif
kualitatif dengan perolehan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada objek
penelitian yang sudah ditetapkan. Hasil dari analisis data yang telah peneliti peroleh
diketahui bahwa, perilaku belanja online mahasiswa muslim Yogyakarta yang
menempuh pendidikan di kampus UII, UGM, UNY dan UMY memiliki kontrol diri
terhadap perilaku berbelanja melalui online shop dengan mempertimbangkan
antara kebutuhan dan keinginan, serta pertimbangan terhadap nilai-nilai agama
mengenai suatu produk. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.title | Perilaku Belanja Online Mahasiswa Muslim Yogyakarta (Studi Pada: Universitas Islam Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta) | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17423040 | |