Show simple item record

dc.contributor.authorREZA MARAGHI
dc.date.accessioned2023-05-11T04:52:32Z
dc.date.available2023-05-11T04:52:32Z
dc.date.issued2023-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44320
dc.description.abstractTeknologi komunikasi dan informasi kini mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring dengan perubahan zaman. Saat ini banyak pelaku usaha dan konsumen yang beralih ke internet karena platform tersebut sangat menekan biaya operasional bagi pelaku usaha dan bagi konsumen barang-barang yang dijual di internet relatif lebih murah. Berkat kemajuan teknologi ini tentu mempengaruhi perilaku belanja yang lebih mudah untuk dilakukan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis perilaku konsumsi belanja online mahasiswa muslim Yogyakarta yang menempuh pendidikan di kampus UII, UGM, UNY dan UMY dari sudut pandang teori konsumsi umum dan teori perilaku konsumsi Islam. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan perolehan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada objek penelitian yang sudah ditetapkan. Hasil dari analisis data yang telah peneliti peroleh diketahui bahwa, perilaku belanja online mahasiswa muslim Yogyakarta yang menempuh pendidikan di kampus UII, UGM, UNY dan UMY memiliki kontrol diri terhadap perilaku berbelanja melalui online shop dengan mempertimbangkan antara kebutuhan dan keinginan, serta pertimbangan terhadap nilai-nilai agama mengenai suatu produk.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePerilaku Belanja Online Mahasiswa Muslim Yogyakarta (Studi Pada: Universitas Islam Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM17423040


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record