Show simple item record

dc.contributor.advisorMahmudi, S.E., N'l.Si., Ak. CA.MCA., Dr.
dc.contributor.authorFEBHARJANTI, ARINTA AYU
dc.date.accessioned2023-05-04T05:50:28Z
dc.date.available2023-05-04T05:50:28Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44240
dc.description.abstractMunculnya fintech dinilai berpotensi untuk memberikan solusi pada permasalahan permodalan yang dialami UMKM, dengan cara membuka kesempatan untuk mengakses keuangan melalui alternatif pembiayaan baru, yaitu layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi atau Peer to Peer Lending. Penelitian ini bertujuan untuk meniliti minat pengusaha UMKM terhadap penggunaan layanan Peer to Peer Lending dengan menggunakan teori gabungan TAM dan TPB. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model structural (Inner Model) dengan aplikasi Partial Leats Square (PLS). Data penelitian diperoleh dari hasil pengumpulan kuesioner dari 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap sikap penggunaan layanan Peer to Peer Lending. Selain itu, persepsi manfaat, norma subjektif, dan sikap penggunaan layanan Peer to Peer Lending berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan layanan Peer to Peer Lending. Sedangkan kontrol perilaku tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan layanan Peer to Peer Lending.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi Manfaaten_US
dc.subjectPersepsi Kemudahan Penggunaanen_US
dc.subjectSikap Penggunaan layanan Peer to Peer Lendingen_US
dc.subjectNorma Subjektifen_US
dc.subjectKontrol Perilakuen_US
dc.subjectMinat Menggunakan Layanan Peer to Peer Lendingen_US
dc.titleANALISIS MINAT PENGUSAHA UMKM TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI DIGITAL BERBASIS PEER TO PEER LENDINGen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM15312384


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record