Show simple item record

dc.contributor.advisorMuqodim, Drs., M.B.A., Ak
dc.contributor.authorAndini, Samsi Ayu
dc.date.accessioned2023-05-04T04:26:28Z
dc.date.available2023-05-04T04:26:28Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44188
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tax morale dan perubahan tarif terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Tax morale diproksikan kedalam motivasi intrinsik, sosial-budaya, religiusitas, dan kelembagaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Sampel dari penelitian ini sebanyak 100 responden, dimana 3 responden adalah wajib pajak badan dan 97 responden merupakan wajib pajak orang pribadi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi intrinsik dan sosial-budaya secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM; religiusitas dan kelembagaan secara parsial berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM; dan perubahan tarif berpengaruh negarif terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjecttax moraleen_US
dc.subjectperubahan tarifen_US
dc.subjectkepatuhan wajib pajak UMKMen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH TAX MORALE DAN PERUBAHAN TARIF DALAM PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 23 TAHUN 2018 TENTANG PAJAK PENGHASILAN ATAS PENGHASILAN DARI USAHA YANG DITERIMA ATAU DIPEROLEH WAJIB PAJAK YANG MEMILIKI PEREDARAN BRUTO TERTENTU TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (Studi Kasus Wilayah Kabupaten Sleman)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM15312187


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record