PENGARUH MODAL SOSIAL, KAPABILITAS RELASIONAL DAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP PERILAKU BERBAGI PENGETAHUAN PADA NIAT BELI PENGGUNA SOCIAL COMMERCE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh modal
sosial, kapabilitas relasional dan interaksi sosial terhadap perilaku berbagi
pengetahuan pada niat beli pengguna sosial commerce. Sampel yang digunakan
pada penelitian ini berjumlah 155 responden menggunakan kuesioner online.
Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah SEM PLS menggunakan
bantuan SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dimensi struktural,
dimensi kognitif, timbal balik, interaksi interpersonal dan kepercayaan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap perilaku berbagi pengetahuan sedangkan identitas
tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku berbagi pengetahuan. Perilaku
berbagi pengetahuan berpengaruh positif terhadap niat beli pengguna social
commerce.
Collections
- Akuntansi [4424]