ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI LINK AJA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh ekspektasi kinerja,
ekspektasi usaha, pengaruh sosial, fasilitas pendukung, fasilitas pendukung yang
di moderasi oleh umur, fasilitas pendukung yang di moderasi oleh jenis kelamin,
motivasi hedonis, motivasi hedonis yang di moderasi oleh umur, motivasi hedonis
yang di moderasi oleh jenis kelamin, nilai harga, kebiasaan, kebiasaan yang di
moderasi oleh umur, kebiasaan yang di moderasi oleh jenis kelamin, dan persepsi
keamanan teknologi terhadap minat menggunakan aplikasi LinkAja yang di dasari
oleh teori Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2).
Responden dalam penelitian ini 144 mahasiswa universitas di provinsi Daerah
Istimewa Yogyakarta. Data primer yang digunakan dengan menyebarkan
kuesioner secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekspektasi kinerja,
ekspektasi usaha, pengaruh sosial, kebiasaan, nilai harga, dan persepsi keamanan
teknologi berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi
LinkAja, sedangkan fasilitas pendukung, fasilitas pendukung yang di moderasi
oleh umur, fasilitas pendukung yang di moderasi oleh jenis kelamin, motivasi
hedonis, motivasi hedonis yang di moderasi oleh umur, motivasi hedonis yang di
moderasi oleh jenis kelamin, kebiasaan yang di moderasi oleh umur, kebiasaan
yang di moderasi oleh jenis kelamin tidak berpengaruh signifikan terhadap minat
menggunakan aplikasi LinkAja.
Collections
- Akuntansi [4667]