dc.contributor.advisor | Aris Nurherwening,Drs.,M.M. | |
dc.contributor.author | Atika, Arisa | |
dc.date.accessioned | 2023-05-04T03:10:49Z | |
dc.date.available | 2023-05-04T03:10:49Z | |
dc.date.issued | 2023-03-31 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/43768 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang
memperngaruhi minat pengguna menjadikan Youtube, Instagram, TikTok sebagai
sumber penghasilan. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat tersebut diukur dengan
variabel penghargaan finansial, lingkungan kerja dan popularitas.
Penelitian ini adalah penelitian survey yang menggunakan 125 responden yang
berasal dari mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Islam Indonesia. Teknik
pengambilan data dengan menggunakan kuesioner/angket. Analisis data pada
penelitian ini adalah uji asumsi klasik dan analasis hipotesis yang menggunakan
analisis regresi linier berganda dengan SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penghargaan finansial dan lingkungan
kerja tidak berpengaruh positif terhadap minat pengguna menjadikan Youtube,
Instagram, TikTok sebagai sumber penghasilan, sedangkan popularitas berpengaruh
positif terhadap minat pengguna menjadikan Youtube, Instagram, TikTok sebagai
sumber penghasilan. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | penghargaan finansial | en_US |
dc.subject | lingkungan kerja | en_US |
dc.subject | popularitas | en_US |
dc.subject | youtube | en_US |
dc.subject | instagram | en_US |
dc.subject | tiktok | en_US |
dc.subject | penghasilan | en_US |
dc.subject | minat pengguna menjadikan youtube | en_US |
dc.subject | tiktok sebagai sumber penghasilan | en_US |
dc.title | ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MENJADIKAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE, INSTAGRAM, TIKTOK SEBAGAI SUMBER PENGHASILAN (Persepsi pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Indonesia) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 14312575 | |