Show simple item record

dc.contributor.authorArsli Muzady, Fidzin
dc.contributor.authorFajriyanto, Fajriyanto
dc.date.accessioned2023-04-19T03:35:56Z
dc.date.available2023-04-19T03:35:56Z
dc.date.issued2021-02-20
dc.identifier.isbn978-602-450-625-4
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/43600
dc.description.abstractKota-kota di dunia selalu berkembang, tak terkecuali di kawasan Prambanan, yang terus berkembang mengikuti perubahan jaman pada dimensi global (urban competitiveness). Dalam persaingan global, Suatu kota harus mempunyai identitas yang Kuat. Aspek gambaran kota yang menonjol akan menciptakan representasi kota bagi penduduk maupun pengunjungnya. Di kawasan Prambanan identitas dan citra yang menonjol yaitu landmark obyek wisata Candi Prambanan sebagai tempat wisata. Namun, adanya obyek wisata Candi Prambanan tidak sepenuhnya berdampak baik bagi kawasan sekitarnya. Dengan padatnya arus wisatawan yang berkunjung menyebabkan permasalahan terkait dengan penataan kawasan. Banyak masyarakat sekitar maupun pendatang berbondong-bondong untuk membangun usaha perdagangan dalam mencari keuntungan dari wisatawan yang berkunjung, hal ini berangsur-angsur akan menjadikan kawasan Prambanan sebagai area perdagangan. Dengan begitu citra pariwisata justru tersamarkan, digantikan oleh perdagangan yang berangsur tak terkontrol. Untuk itu maka model penataan dengan mengedepankan pada potensi pariwisata harus dilakukan untuk menghindari tergerusnya citra sebagai kawasan pariwisata yang sudah diakui dunia inien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.relation.ispartofseriesSakapari 7;
dc.subjectcitra kotaen_US
dc.subjectidentitas kotaen_US
dc.subjectlandmarken_US
dc.subjectpariwisataen_US
dc.subjectkawasan prambananen_US
dc.titleEvaluasi Penataan Kawasan Prambanan Berdasarkan Teori Citra Kotaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record