Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Dra. Rahmani Timorita Yulianti
dc.contributor.authorGiovani Aprilia Amadea
dc.date.accessioned2017-11-16T06:47:22Z
dc.date.available2017-11-16T06:47:22Z
dc.date.issued2017-06-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4355
dc.description.abstractPerkembangan teknologi dan kebudayaan mempengaruhi sikap dan gaya hidup seseorang. Gaya hidup menggambarkan “keseluruhan diri seseorang” yang berinteraksi dengan lingkungannya. Salah satu gaya hidup yang trend dan diminati berbagai masyarakat termasuk mahasiswa adalah gaya hidup modern. Gaya hidup modern memang sangat mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan untuk berkonsumsi, karena imageimage bagus akan timbul apabila kita dapat mengikuti gaya hidup modern tersebut. Khususnya dalam masalah pergaulan, tempat pergaulan dan gaya dalam berpenampilan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuidanmenganalisisvariabelvariabelyang mempengaruhiperilaku konsumsi dalam perspektif ekonomi Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswaEkonomi Islam Universitas Islam Indonesia dan mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Darussalam Gontor.Penyusun menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan informasi, sedangkan sampel penelitian ini adalah 35mahasiswaEkonomi Islam Universitas Islam Indonesia dan mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Darussalam Gontor angkatan 2012, 2013, 2014. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruhgaya hidup mahasiswaberpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumsi Islam mahasiswa UII dan UNIDA. Serta berdasarkan uji man whitney untuk uji perbandingan pengaruh gaya hidup terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Ekonomi Islam UII dan UNIDA dapat diketahui bahwavariabel gaya hidup terhadap perilaku konsumsi yang paling berpengaruh adalah mahasiswa UNIDA dengan mean 37% dan mean 34% mahasiswa UII dilihat berdasarkan jawaban kuisioner yang telah diteliti. Hasil Uji t menyimpulkan bahwa ada variabel yang tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumsi yaitu variabel aktivtas pada mahasiswa UII dan UNIDA serta variabel minat pada mahasiswa UII.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.titlePengaruh Gaya Hidup Mahasiswa terhadap Perilaku Konsumsi dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (UII) dan Mahasiswa Ekonomi Islam (UNIDA)id
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record