Dukungan Sosial, Regulasi Diri Dalam Belajar Dan Keterlibatan Siswa Saat Menjalani Pembelajaran Daring
dc.contributor.author | DARY IES SHABRINA | |
dc.date.accessioned | 2023-04-11T06:23:19Z | |
dc.date.available | 2023-04-11T06:23:19Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/43427 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Dukungan sosial dan Regulasi Diri dalam belajar terhadap Keterlibatan Siswa pada siswa SMA yang menjalani pembelajaran secara daring. Penelitian ini melibatkan 322 siswa yang menjalani pembelajaran daring akibat pandemi COVID-19. Data dikumpulkan secara online dengan menggunakan tiga skala pengukuran yaitu Online Student Engagement Scale (OSE), The Multidimensional Scale of Perceived Social Support (MSPSS), dan skala Regulasi Diri dalam Belajar. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh nilai F sebesar 131.184 dengan nilai p<0.001. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa dukungan sosial dan regulasi diri dalam belajar secara bersama-sama mampu memprediksi keterlibatan siswa pada siswa SMA yang menjalani pembelajaran secara daring. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.title | Dukungan Sosial, Regulasi Diri Dalam Belajar Dan Keterlibatan Siswa Saat Menjalani Pembelajaran Daring | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19915029 |
Files in this item
Files | Size | Format | View |
---|---|---|---|
There are no files associated with this item. |
This item appears in the following Collection(s)
-
Master of Psychology [349]