Show simple item record

dc.contributor.authorDARY IES SHABRINA
dc.date.accessioned2023-04-11T06:23:19Z
dc.date.available2023-04-11T06:23:19Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/43427
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Dukungan sosial dan Regulasi Diri dalam belajar terhadap Keterlibatan Siswa pada siswa SMA yang menjalani pembelajaran secara daring. Penelitian ini melibatkan 322 siswa yang menjalani pembelajaran daring akibat pandemi COVID-19. Data dikumpulkan secara online dengan menggunakan tiga skala pengukuran yaitu Online Student Engagement Scale (OSE), The Multidimensional Scale of Perceived Social Support (MSPSS), dan skala Regulasi Diri dalam Belajar. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh nilai F sebesar 131.184 dengan nilai p<0.001. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa dukungan sosial dan regulasi diri dalam belajar secara bersama-sama mampu memprediksi keterlibatan siswa pada siswa SMA yang menjalani pembelajaran secara daring.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleDukungan Sosial, Regulasi Diri Dalam Belajar Dan Keterlibatan Siswa Saat Menjalani Pembelajaran Daringen_US
dc.Identifier.NIM19915029


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record