Show simple item record

dc.contributor.authorClarissa, Amanda
dc.contributor.authorGunagama, M. Galieh
dc.date.accessioned2023-04-10T07:01:44Z
dc.date.available2023-04-10T07:01:44Z
dc.date.issued2020-02-02
dc.identifier.isbn978-602-450-490-8
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/43366
dc.description.abstractPada era sekarang, mall memiliki dimensi besar dan luas, Karena harus bisa menampung banyak orang dengan berbagai macam kegiatan. Pada keadaan tersebut, maka orang yang sedang beraktivitas di dalam mall terkadang akan kesulitan dalam proses wayfinding-nya. Wayfinding di dalam ruangan dapat dibantu dengan menggunakan signage. Oleh karena itu, salah satu tantangan desain dalam bangunan dapat berkaitan dengan visibilitas atau terlihatnya signage tersebut oleh mata manusia. Penelitian ini menggunakan metode kuisioner yang akan diajukan pada remaja yang berisi pemilihan dan penilaian warna signage yang memudahkannya ditemukan pada Ambarrukmo Plaza, Jogja City Mall dan Malioboro Mall. Penelitian ini menghasilkan bahwa warna merah merupakan warna signage yang mudah ditemukan. Kemudian, pria menilai karakteristik warna signage yang dipilihnya karena terlihat, sedangkan wanita karena menarik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.relation.ispartofseriesSakapari 5;
dc.subjectwarnaen_US
dc.subjectsignageen_US
dc.subjectpersepsi warnaen_US
dc.titleEVALUASI WARNA SIGNAGE TERHADAP VISIBILITASNYA PADA MALL DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record