dc.contributor.advisor | Sigit Pamungkas, S.E., M.Com. | |
dc.contributor.author | Gunawan, Winda Affifah | |
dc.date.accessioned | 2023-04-10T02:17:41Z | |
dc.date.available | 2023-04-10T02:17:41Z | |
dc.date.issued | 2023-03-30 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/43279 | |
dc.description.abstract | Kewirausahaan saat ini menjadikan rumah sebagai tempat untuk melakukan
aktivitas bisnis, baik di rumah maupun dari rumah yaitu kewirausahaan Bisnis
Rumahan (Home-Based Business). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
faktor yang dapat memengaruhi niat berwirausaha dan keputusan untuk melakukan
Bisnis Rumahan (Home-Based Business). Data yang diolah didapatkan dari
penyebaran kuesioner menggunakan google form dan diperoleh sebanyak 150
responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Penelitian ini
menggabungkan teori dari Theory of Planned Behaviour (TPB), Technology
Acceptance Model (TAM), Social Cognitive Career Theory (SCCT). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa variabel Sikap, Norma Subjektif, Lingkungan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha. Selanjutnya, niat
berwirausaha berpengaruh positif dan signifikan dengan keputusan untuk
melakukan Bisnis Rumahan (Home-Based Business). Sedangkan variabel persepsi
kemanfaatan, persepsi kemudahan, dan self-efficacy berpengaruh positif namun
tidak signifikan terhadap niat berwirausaha. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | sikap | en_US |
dc.subject | norma subjektif | en_US |
dc.subject | persepsi kemanfaatan | en_US |
dc.subject | persepsi kemudahan | en_US |
dc.subject | sel-efficacy | en_US |
dc.subject | lingkungan | en_US |
dc.subject | niat berwirausaha | en_US |
dc.subject | niat berwirausaha, keputusan untuk melakukan Bisnis Rumahan (Home-Based Business) | en_US |
dc.title | ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BERWIRAUSAHA DAN KEPUTUSAN UNTUK MELAKUKAN BISNIS RUMAHAN (HOME-BASED BUSINESS) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17312285 | |