Show simple item record

dc.contributor.advisorSigit Pamungkas, S.E., M.Com.
dc.contributor.authorGunawan, Winda Affifah
dc.date.accessioned2023-04-10T02:17:41Z
dc.date.available2023-04-10T02:17:41Z
dc.date.issued2023-03-30
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43279
dc.description.abstractKewirausahaan saat ini menjadikan rumah sebagai tempat untuk melakukan aktivitas bisnis, baik di rumah maupun dari rumah yaitu kewirausahaan Bisnis Rumahan (Home-Based Business). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang dapat memengaruhi niat berwirausaha dan keputusan untuk melakukan Bisnis Rumahan (Home-Based Business). Data yang diolah didapatkan dari penyebaran kuesioner menggunakan google form dan diperoleh sebanyak 150 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggabungkan teori dari Theory of Planned Behaviour (TPB), Technology Acceptance Model (TAM), Social Cognitive Career Theory (SCCT). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Sikap, Norma Subjektif, Lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha. Selanjutnya, niat berwirausaha berpengaruh positif dan signifikan dengan keputusan untuk melakukan Bisnis Rumahan (Home-Based Business). Sedangkan variabel persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan, dan self-efficacy berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat berwirausaha.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.subjectnorma subjektifen_US
dc.subjectpersepsi kemanfaatanen_US
dc.subjectpersepsi kemudahanen_US
dc.subjectsel-efficacyen_US
dc.subjectlingkunganen_US
dc.subjectniat berwirausahaen_US
dc.subjectniat berwirausaha, keputusan untuk melakukan Bisnis Rumahan (Home-Based Business)en_US
dc.titleANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BERWIRAUSAHA DAN KEPUTUSAN UNTUK MELAKUKAN BISNIS RUMAHAN (HOME-BASED BUSINESS)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17312285


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record