PENGGUNAAN E-LEARNING DAN KINERJA AKADEMIK MAHASISWA AKUNTANSI PADA MASA PANDEMI (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta)
Abstract
Pada 2 tahun terakhir, Indonesia mengalami masa pandemi karena adanya COVID 19
yang membuat semua metode pembelajaran luring diganti menjadi metode daring
salah satunya menggunakan sistem teknologi e-Learning. Oleh karena itu, penelitian
ini bertujuan untuk menguji keefektifan dan keefesienan dari penggunaan sistem
teknologi e-Learning. Penelitian dilakukan dengan metode penyebaran kuisioner
kepada Mahasiswa Ekonomi Akuntansi UII. Metode analisis yang digunakan yaitu
analisis regresi berganda dengan bantun SmartPLS untuk memeriksa dan mengolah
data. Berdasarkan uji hipotesis, diketahu bahwa kinerja akademik, kinerja usaha,
pengaruh sosial, kondisi yang memnfasilitasi, minat pengguna berpengaruh signifikan
terhadap penggunaan e-Learning.
Collections
- Akuntansi [4617]