Implementasi Metode Design Sprint Dalam Perancangan Ui/Ux Aplikasi Golek Kost Berbasis Mobile
Abstract
Kost dan kontrakan merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para perantau sebagai
tempat tinggal sementara sehingga banyak informasi terkait berbagai macam kebutuhan kost
atau kontrakan yang dibutuhkan oleh para perantau selama mereka merantau, seperti informasi
kost atau kontrakan untuk membantu memilih tempat tinggal sementara yang sesuai kebutuhan,
informasi penyedia jasa angkut atau pindahan yang dapat membantu mempermudah para
perantau dalam melakukan proses pindahan, dan informasi penjual perabotan kost atau
kontrakan.
Aplikasi Golek Kost merupakan sebuah aplikasi yang mengangkat ide bisnis mengenai
penyedia kost atau kontrakan, jasa angkut atau pindahan, dan jual beli perabotan kost atau
kontrakan yang dapat membantu pengguna dalam memenuhi kebutuhannya, meliputi fitur
informasi kost atau kontrakan, fitur penyedia jasa angkut atau pindahan, dan fitur jual beli
perabotan kost atau kontrakan.
Dalam proses perancangan UI/UX aplikasi Golek Kost digunakan metode design sprint.
Metode ini memiliki beberapa tahapan, meliputi: understand (pahami), diverge
(mengembangkan), decide (memutuskan), prototype, dan validate (validasi). Metode ini dipilih
karena pada setiap tahapannya dapat dihasilkan solusi yang cepat, fleksibel, dan efisien yang
sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna sehingga dihasilkan solusi berupa sebuah
rancangan desain UI/UX aplikasi Golek Kost dengan cepat yang sesuai kebutuhan dan
keinginan pengguna.
Collections
- Informatics Engineering [2170]