Show simple item record

dc.contributor.authorFACHRIZAL FARHAN DERMAWAN
dc.date.accessioned2023-03-14T06:41:14Z
dc.date.available2023-03-14T06:41:14Z
dc.date.issued2022-12-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42739
dc.description.abstractSebagai salah satu Coffee shop yang ada di Cirebon, Jawa Barat tentu saja menjadikan Urffeine dan Coffee shop lainnya saling bersaing untuk terus menarik minat dari konsumen. Banyak bermunculan coffee shop baru di Cirebon membuat penjualan dari Urffeine Café menurun drastis, dikarenakan keunggulan dari coffe shop baru dari segi sumber daya, fasilitas dan konsep yang ditawarkan. Salah satu kompetitor yang terdekat dari Urffeine Café adalah Tiga Segi Coffe. Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh strategi pemasaran yang tepat untuk Urffeine dalam menghadapi permasalahan yang ada. Fokus tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan dari Urffeine Café dan untuk mengetahui usulan rancangan strategi yang tepat bagi Urffeine Café. Pengambilan data pada penelitian ini dilakukan melalui studi pustaka, observasi lapangan, wawancara dengan pemilik Urffeine dan kuisioner menggunakan google form. Setelah dilakukan pengolahan data hasil dari penelitian ini diperoleh kekuatan dari Urffeine Café yaitu harga, Fasilitas, kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi tempat usaha. Sedangkan kelemahan dari Urffeine Café yaitu Sosial Media, Branding, promosi produk, ciri khas produk dan desain kemasan. Untuk usulan rancangan strategi pemasaran diperoleh segmentasi pelanggan baru dengan fokus kepada seseorang yang menyukai lagu pop jawa dan koplo serta seseorang yang menyukai makanan khas Cirebon, dengan adanya peningkatan atribut serta faktor baru diharapkan bisa membuka peluang pangsa pasar baru bagi Urffeine Café dan juga bisa menjadi usulan rancangan strategi pemasaran yang tepat bagi Urffeine Cafe.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleUsulan Rancangan Strategi Pemasaran Pada Urffeine Café Dengan Menggunakan Pendekatan Blue Ocean Strategy (Studi Kasus : Urffeine Cafe)en_US
dc.Identifier.NIM18522325


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record