Show simple item record

dc.contributor.authorSYAHNIL ALMIZAN, 18320335
dc.date.accessioned2023-03-09T03:28:02Z
dc.date.available2023-03-09T03:28:02Z
dc.date.issued2023-01-10
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42682
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi pengembangan karir terhadap kepuasan kerja guru yang mengajar di sekolah dasar. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara pengembangan karir dengan kepuasan kerja pada guru yang mengajar di sekolah dasar. Responden penelitian ini berjumlah 80 orang yang merupakan guru yang mengajar di sekolah dasar dengan rentan usia 22-59 tahun dan merupakan Warga Negara Indonesia. Skala pengembangan karir yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala pengembangan karir yang dikembangankan oleh Aprilia (2019) berdasarkan aspek-aspek pengembangan karir yang dikemukakan oleh Saksono (2003). Skala Kepuasan kerja yangdigunakan dalam penelitian ini adalah JSS (Job Satisfaction Survey) Spector, (1997). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi Spearman's Rho yang menunjukkan hasil bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara pengembangan karir dan kepuasan kerja pada guru yang mengajar di sekolah dasar dengan nilai koefisien korelasi r= 0.615 dengan signifikansi p= 0.000 (p<0.05). Hal ini menunjukkan bahwa semakin diberikan pengembangan karir pada guru yang mengajar disekolah dasar, semakin tinggi pula kepuasan kerja yang dimiliki, begitu pula sebaliknya. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara pengembangan karir dan kepuasan kerja pada guru yang mengajar di sekolah dasar sehingga hipotesis penelitian ini diterima.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleHubungan Persepsi Pengembangan Karir Terhadap Kepuasan Kerja Guru Yang Mengajar Di Sekolah Dasar Di Kabupaten Sijunjungen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record