Show simple item record

dc.contributor.authorKAFKA KADHE DEWANTARA
dc.date.accessioned2023-03-06T02:45:10Z
dc.date.available2023-03-06T02:45:10Z
dc.date.issued2022-12-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42563
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informasi sekarang ini tidak dapat dihindari dan telah melekat pada kehidupan sosial saat ini. Inovasi teknologi yang berkembang dengan sangat cepat membuat seluruh industri bisnis, pemerintahan, dan sosial berlomba lomba untuk menciptakan inovasi teknologi untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi dan juga untuk menambahkan nilai keunggulan bersaing para perusahaan dan pelaku bisnis. Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia dengan jumlah 174 juta orang menunjukkan betapa masyarakat Indonesia telah melek teknologi, khususnya pemanfaatan internet dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Pemanfaatan kemajuan teknologi ini pun digunakan oleh sektor perbankan di Indonesia, salah satunya adalah Bank BCA. Salah satu layanan berbasis teknologi informasi yang diberikan oleh Bank BCA dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat adalah Mobile banking. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh optimism, innovativeness, discomfort, insecurity terhadap persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi manfaat yang mempengaruhi minat penggunaan m-banking BCA. Responden dalam penelitian ini adalah 133 mahasiswa universitas di provinsi Yogyakarta. Data primer yang digunakan didapatkan dengan menyebarkan kuisioner secara online. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi, optimisme, berpengaruh signifikan terhadap persepsi kemudahan dan persepsi manfaat. Sedangkan ketidaknyamanan dan ketidakamanan berpengaruh signifikan terhadap persepsi kemudahan namun tidak berpengaruh signifikan pada persepsi manfaat. Adapun hasil untuk persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat pengguna m-banking BCA.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Technology Readiness And Acceptance Model (Tram) Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Bca Pada Mahasiswa Di D.I.Yen_US
dc.Identifier.NIM18312445


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record