Show simple item record

dc.contributor.authorMUHAMMAD ZUBAIR
dc.date.accessioned2023-03-03T02:44:55Z
dc.date.available2023-03-03T02:44:55Z
dc.date.issued2022-10-19
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42545
dc.description.abstractIndeks kepercayaan konsumen memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi suatu daerah maupun pada suatu negara. Indeks kepercayaan konsumen memiliki arti yang sangat penting dalam menentukan atau sebagai cerminan suatu perekonomian akan semakin membaik atau memburuk Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis bahwa Inflasi, Kurs, JUB, dan Pandemi Covid-19 memiliki pengaruh terhadap Indeks Kepercayaan Konsumen di Indonesia pada tahun 2019 – 2022. Metode dalam pengujian data yang di analisis oleh penulis dengan menggunakan metode Error Correction Model (ECM) , yaitu berupa data time series, dengan menggunakan data bulanan dari bulan Januari tahun 2019 hingga bulan desember tahun 2021. Hasil dari penelitian dalam jangka panjang inflasi memiliki pengaruh yang signifikan dan berhubungan positif terhadap indeks kepercayaan konsumen. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa nilai tukar tidak signifikan dalam jangka panjang maupun jangka pendek sedangkan hasil dari penelitian Jumlah Uang Beredar dan Pandemi Covid -19 adalah signifikan terhadap indeks kepercayaan konsumen, sehingga hasilnya adalah Jumlah Uang Beredar dan Pandemi Covid -19 memengaruhi indeks kepercayaan konsumen dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Inflasi, Kurs, Jumlah Uang Beredar, Dan Pandemi COVID-19 Terhadap Indeks Kepercayaan Konsumen Di Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM17313117


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record