Show simple item record

dc.contributor.authorSITI JIHAN RUHIAT
dc.date.accessioned2023-02-13T02:58:29Z
dc.date.available2023-02-13T02:58:29Z
dc.date.issued2022-06-20
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42500
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kompetensi guru dan regulasi diri belajar santri dengan konsep diri akademik sebagai variabel mediator selama pembelajaran kitab Al-Ajurumiyyah. Penelitian ini melibatkan 79 santri yang sedang mengikuti pembelajaran kitab Al-Ajurumiyyah. Adapun alat ukur yang digunakan adalah Academic Self-Regulated Learning (A-SRL), Teacher Competence Questionnaire (TCQ), dan Academic Self-Concept Questionnaire (ASCQ). Selanjutnya, data dianalisis dengan Exploratory Factor Analysis (EFA) dan analisis mediasi menggunakan aplikasi JASP 0.16.1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep diri akademik memediasi secara parsial hubungan kompetensi guru dan regulasi diri belajar santri yang sedang mengikuti pembelajaran Al-Ajurumiyyah. Maka dari itu, hipotesis dalam penelitian ini diterima.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePeran Konsep Diri Akademik Sebagai Mediator Antara Kompetensi Guru Terhadap Regulasi Belajar Santri Selama Pembelajaran Kitab Al-Ajurumiyyahen_US
dc.Identifier.NIM18915054


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record