Show simple item record

dc.contributor.authorCANDRA AYU KUSUMASTUTI
dc.date.accessioned2023-02-10T07:46:11Z
dc.date.available2023-02-10T07:46:11Z
dc.date.issued2023-01-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42495
dc.description.abstractPermasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah pemberian pelatihan “Grow Up Together” terhadap guru Sekolah Dasar (SD) pada sekolah inklusi mengenai tingkat efikasi dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan efikasi diri guru di sekolah inklusi sebelum dan setelah diberikan pelatihan “Grow Up Together”. Penelitian ini menggunakan desain pra eksperimen dengan jenis one group pretest posttest design. Responden dalam penelitian ini merupakan guru-guru SD di sekolah inklusi “X”. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan Teacher’s Sense of Efficacy Scale short form, yang dikembangkan oleh Hoy dan Tschannen Moran (2001). Data dianalisis dengan wilcoxon matched pairs sigend-ranks test menggunakan bantuan aplikasi JASP. Hasil analisis menunjukkan perbedaan yang tidak signifikan pre tes dan pos tes, dengan nilai p = 0.035 (<0.05), z = -2.201en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Pelatihan “Grow Up Together” Terhadap Efikasi Diri Guru Dalam Mengajar Di Sekolah Inklusien_US
dc.Identifier.NIM18915010


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record