Show simple item record

dc.contributor.authorYASSIR MUHAMMAD IRFAN
dc.date.accessioned2023-02-09T07:08:25Z
dc.date.available2023-02-09T07:08:25Z
dc.date.issued2023-01-11
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42475
dc.description.abstractUsaha pakaian merupakan usaha yang tidak ada matinya. Karena pakaian merupakan kebutuhan primer yang harus tersedia, pakaian berfungsi sebagai pelindung tubuh dari sinar matahari serta melindungi dari debu yang menempel. Jenis pakaian beragam mulai dari kaos, kemeja, jaket, flannel. Peluang usaha pakaian sangat potensial. Indonesia memiliki lebih dari 200 juta jiwa yang harus memiliki pakaian setiap harinya, Sebagian masyarakat tidak sepenuhnya memiliki tubuh ideal, Sebagian masyarakat memiliki tubuh besar. Saat ini penulis melakukan kegiatan usaha kemeja big size, alasan penulis memilih kemeja big size adalah penulis ingin memberikan kenyamanan kepada pembeli terutama pembeli yang bertubuh besar supaya dapat bebas dalam berpakaian dan percaya diri saat membeli produk. Nama usaha yang digeluti penulis adalah COMFY.ID. Kegiatan kewirausahaan dimulai bulan Agustus 2022 hingga Desember 2022. Sistem pengelolaan produksi dilakukan kerjasama dengan toko pembuatan kemeja (Konveksi), untuk penjualan dilakukan melalui sosial media Instagram dan Shopee. Pada laporan ini penulis melaporkan kegiatan produksi dari bisnis kemeja big size yang diantaranya melakukan survei kain dan pembuatan kemeja, menentukan keperluan produk, menentukan kemasan produk dan pengecekan kualitas produk sebelum dipasarkan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleStrategi Bisnis Kemeja Big Size COMFY.ID Bidang Produksien_US
dc.Identifier.NIM18423132


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record