Peran Dukungan Orang Tua Terhadap Kesejahteraan Subjektif Siswa Sekolah Menengah Pada Masa Peralihan Kenormalan Baru Dengan Efikasi Diri Sebagai Mediator
dc.contributor.author | BIDARA FI GARWATI | |
dc.date.accessioned | 2023-02-08T02:20:57Z | |
dc.date.available | 2023-02-08T02:20:57Z | |
dc.date.issued | 2022-12-29 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42375 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri terhadap dukungan sosial orang tua dan kesejahteraan subjektif siswa selama pandemi. Responden yang dilibatkan dalam penelitian ini sejumlah 318 siswa sekolah menengah (SMA/SMK/sederajat) berusia 15 hingga 18 tahun. Desain penelitian yang digunakan adalah korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data diperoleh melalui tiga kuesioner yaitu (a) skala kesejahteraan subjektif yaitu scale of positive and negative experience (SPANE), (b) skala efikasi diri menggunakan General Self-Efficacy Scale (GSES) dan (c) skala dukungan orang tua yaitu Child and Adolescent Social Support Scale (CASSS). Analisis data menggunakan PROCESS Macro dengan program SPSS 22. Hasil analisis menunjukkan bahwa efikasi diri berperan sebagai mediator parsial dalam hubungan antara dukungan orang tua dan kesejahteraan subjektif siswa selama pada pandemi. Dengan demikian, hipotesis diterima. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.title | Peran Dukungan Orang Tua Terhadap Kesejahteraan Subjektif Siswa Sekolah Menengah Pada Masa Peralihan Kenormalan Baru Dengan Efikasi Diri Sebagai Mediator | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18915008 |
Files in this item
Files | Size | Format | View |
---|---|---|---|
There are no files associated with this item. |
This item appears in the following Collection(s)
-
Master of Psychology [368]