Show simple item record

dc.contributor.authorROSYIDA TAHALLI
dc.date.accessioned2023-02-08T01:38:46Z
dc.date.available2023-02-08T01:38:46Z
dc.date.issued2022-12-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42363
dc.description.abstractToko Sonorejo Makmur merupakan UMKM yang menjual berbagai macam sembilan bahan pokok (sembako). Dalam perjalanan Bisnis Toko Sonorejo Makmur, terdapat satu masalah mengenai kurangnya strategi pemasaran produk yang dijual oleh Toko Sonorejo Makmur yang dimana penjualan produk Toko Sonorejo Makmur menurun dikarenakan adanya pandemic Covid-19. Namun, dalam masa transisi pandemic Covid-19 Toko Sonorejo Makmur berhasil menstabilkan pemasukannya walaupun tidak seperti sebelum masa pandemic. Produk yang dijual oleh Toko Sonorejo Makmur adalah produk kebutuhan seharihari dengan berbagai merek. Penelitian ini memiliki tujuan yang berfokus pada kondisi persaingan, pengembangan bisnis pemasaran dengan metode Business Model Canvas (BMC) dan Analisis SWOT (IFAS,EFAS, dan Matriks SWOT). Hasil yang di dapat pada penelitian ini Kondisi persaingan masuk kedalam kondisi 3,5C (Sophisticated). Hasil penelitian dengan BMC sudah memenuhi 9 aspek dalam BMC dan masih dapat berkembang dengan strategi S-O (Strengths and Opportunity) sehingga memperoleh peningkatan hasil yang signifikan. Hasil Analisis SWOT menunjukkan perusahaan berada di kuadran 1 yang berarti progresif yang memiliki kekuatan dan peluang yang baik.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Menggunakan Metode Business Model Canvas (Bmc) Dan Pendekatan Analisis Swot (Studi Kasus: Umkm Toko Sonorejo Makmur)en_US
dc.Identifier.NIM18522157


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record