Show simple item record

dc.contributor.authorEKO PRASETYO
dc.date.accessioned2023-02-07T08:05:27Z
dc.date.available2023-02-07T08:05:27Z
dc.date.issued2023-01-11
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42353
dc.description.abstractPermasalahan sampah plastik menjadi topik yang tidak ada habisnya. Dengan banyaknya sampah plastik yang setiap hari diproduksi, menjadi faktor penulis dan tim untuk merintis bisnis dengan menjual produk daur ulang sampah plastik guna menjadi salah satu solusi dalam mengurangi pemakaian plastik yang berlebihan. Produk daur ulang sampah plastik itu terbilang unik dan masih jarang digunakan oleh masyarakat sekitar, tujuan lainnya agar masyarakat sadar untuk dapat memperhatikan dampak dari produk-produk yang digunakan bagi lingkungan. Pada perintisan bisnis ini, penulis dan tim melakukan perintisan bisnis yang berjudul RENA Recycling Project: Rebranding Produk Daur Ulang Sampah Plastik. Perintisan bisnis dilaksanakan pada bulan September 2022 sampai dengan Desember 2022. Penjualan dilakukan melalui mulut ke mulut, media sosial (WhatsApp, Facebook, dan Instagram), Marketplace (Shopee dan Tokopedia). Pada laporan ini, penulis melaporkan aspek pemasaran dari bisnis RENA Recycling Project, yaitu melakukan survei pasar, desain logo rena, pengenalan brand via media sosial dan WOM (Word of Mouth), membuat konten pemasaran, pemasaran produk via marketplace, berkoordinasi dengan bidang produksi dan bidang keuangan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleRena Recycling Project: Rebranding Produk Kerajinan Daur Ulang Sampah Plastiken_US
dc.Identifier.NIM18423051


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record