Show simple item record

dc.contributor.authorTRYA SALSABILLA
dc.date.accessioned2023-02-07T04:20:26Z
dc.date.available2023-02-07T04:20:26Z
dc.date.issued2022-11-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42324
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi niat menggunakan sistem pembayaran menggunakan e-money pada generasi X dan generasi Z. Data yang diolah dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapatkan dari penyebaran kuesioner melalui Google Form, dan berhasil mendapatkan responden pengguna e-money sebanyak 203 orang (generasi X) dan 287 (generasi Z). Penelitian ini menggunakan teori Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2). Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode probability sampling dengan alat analisis yaitu SPSS versi 26.0. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pada generasi X harapan kinerja, motivasi hedonis, dan kebiasaan berpengaruh positif terhadap niat menggunakan e-money. Namun variabel kondisi fasilitas dan pengaruh sosial tidak berpengaruh terhadap niat menggunakan e-money pada generasi X. Sedangkan pada generasi Z variabel harapan kinerja, pengaruh sosial, dan motivasi hedonis tidak berpengaruh terhadap niat menggunakan e-money, namun kondisi fasilitas dan kebiasaan berpengaruh positif terhadap niat menggunakan e-money.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Memengaruhi Niat Menggunakan E- Money: Analisis Multigrup Pada Konsumen Generasi X Dan Generasi Zen_US
dc.Identifier.NIM18312168


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record