Show simple item record

dc.contributor.authorALI ANTONI SIDIK
dc.date.accessioned2023-02-01T07:44:32Z
dc.date.available2023-02-01T07:44:32Z
dc.date.issued2022-12-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42241
dc.description.abstractFenomena Eduprenuership dan Prestasi akademik mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam bereduprenuer bersamaan dengan kuliah, memiliki dampak positif dan negatif bagi mahasiswa, yang menekankan kepada kemampuan mahasiswa dalam memanajemen waktu secara baik. Dari sini muncul pertanyaan bagaimana fenomenanya; 1) Bagaimana Fenomena Edupreneurship Mahasisawa Program Studi Ilmu Agama Islam Program Magister, Kosentrasi pendidikan Islam, Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta; 2) Bagaimana prestasi akademik Mahasisawa Program Studi Ilmu Agama Islam Program Magister, Kosentrasi pendidikan Islam, Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan kualitatif dengan jenis penelitian descriptif yang menggambarkan keadaan obyek yang diteliti. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan analisis data menggunakan interakti dari milles huberman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa fenomena Eduprenuership mahasiswa MIAI memiliki dampak positif dan negatif. Mahasiswa yang mampu memanajemen waktu dengan baik akan memperoleh dampak positif, sukses pada eduprenuernya dan memperoleh nilai akademik yang bagus. Sedangkan bagi mahasiswa yang tidak mampu memanajemen waktu dengan baik maka memperoleh dampak negatif. Jika ia hanya berfokus pada eduprenuernya saja maka nilai prestasi akademiknya akan menurun.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleFenomena Eduprenuership Dan Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Ilmu Agama Islam Program Magister, Konsentrasi Pendidikan Islam, Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.en_US
dc.Identifier.NIM20913081


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record