Show simple item record

dc.contributor.authorYUSTIFA TARIFUL MUJIANA KHARIYAH
dc.date.accessioned2023-01-31T04:25:55Z
dc.date.available2023-01-31T04:25:55Z
dc.date.issued2022-11-17
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42150
dc.description.abstractFenomenologi pandemic covid-19 yang sedang melanda bumi ini merupakan sebuah permasalahan besar yang merambat pada semua elemen masyarakat terkhusus pada dunia Pendidikan. Dampak yang terjadi mengakibatkan beberapa kasus dan mundurnya mutu Pendidikan dikarenakan munculnya banyak kendala dan masalah. Salah satu factor yang menentukan mutu Pendidikan itu sendiri saat ini adalah tingkat kompetensi dan profesionalitas seorang guru. Penelitian ini akan menganalisis; 1) bagaimana kompetensi pedagogik guru PAI pada jenjang SMP/MTS di Kabupaten Sleman; 2) apa upaya sekolah dan guru dalam meningkatkan kompetensinya; 3) bagaimana cara mengatasi kendala dalam melaksanakan proses pembelajaran agar kembali efektif. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggambarkan keadaan objek yang diteliti. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Serta objek penelitiannya yaitu kepala sekolah, guru Pendidikan agama islam, wali murid dan siswa yang berada di SMP/MTS Kabupaten Sleman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; 1) kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam tingkat SMP/MTS di Kabupaten Sleman telah dilakukan dengan baik dan sesuai, hal tersebut sudah berdasarkan indicator dan aturan yang berlaku; 2) terdapat upaya yang dilakukan guru dan kepala sekolah dalam meningkatkan dan mengembangkan keprofesionalan seorang guru PAI pada masa pandemic; 3) terdapat strategi dalam menyikapi permasalahan kendala yang ada.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleAnalisis Kompetensi Pedagogik Guru Pai Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Jenjang Smp / Mts Di Kabupaten Slemanen_US
dc.Identifier.NIM20913094


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record