Penerapan Metode Pembelajaran Drill Pada Materi Reaksi Redoks Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas X Sma Negeri 1 Mlati
dc.contributor.author | WANDA OKTASARI | |
dc.date.accessioned | 2023-01-26T04:26:55Z | |
dc.date.available | 2023-01-26T04:26:55Z | |
dc.date.issued | 2022 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42022 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar aspek pengetahuan dengan penerapan metode Drill pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Mlati. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini menggunakan desain Quasi-Experimental Posttest Only with Nonequivalent Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Mlati yang berjumlah 106 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan kelas X MIPA 1 yang berjumlah 36 orang sebagai kelas kontrol dan kelas X MIPA II yang berjumlah 35 orang sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes yaitu tes tertulis untuk aspek pengetahuan. Pengujian Hipotesis dilakukan melalui uji statistik non parametrik Mann-Whitney terhadap variabel prestasi belajar aspek pengetahuan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan penerapan metode drill pada materi reaksi redoks terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Mlati dengan nilai signifikansi sebesar 0,041. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.title | Penerapan Metode Pembelajaran Drill Pada Materi Reaksi Redoks Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas X Sma Negeri 1 Mlati | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19614015 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Chemistry Education [330]