Show simple item record

dc.contributor.authorWANDA OKTASARI
dc.date.accessioned2023-01-26T04:26:55Z
dc.date.available2023-01-26T04:26:55Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42022
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar aspek pengetahuan dengan penerapan metode Drill pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Mlati. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini menggunakan desain Quasi-Experimental Posttest Only with Nonequivalent Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Mlati yang berjumlah 106 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan kelas X MIPA 1 yang berjumlah 36 orang sebagai kelas kontrol dan kelas X MIPA II yang berjumlah 35 orang sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes yaitu tes tertulis untuk aspek pengetahuan. Pengujian Hipotesis dilakukan melalui uji statistik non parametrik Mann-Whitney terhadap variabel prestasi belajar aspek pengetahuan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan penerapan metode drill pada materi reaksi redoks terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Mlati dengan nilai signifikansi sebesar 0,041.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePenerapan Metode Pembelajaran Drill Pada Materi Reaksi Redoks Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas X Sma Negeri 1 Mlatien_US
dc.Identifier.NIM19614015


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record