Show simple item record

dc.contributor.authorMUHAMMAD ZULHAMDI
dc.date.accessioned2023-01-24T02:09:46Z
dc.date.available2023-01-24T02:09:46Z
dc.date.issued2022-11-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41909
dc.description.abstractDari 293.629 masjid di Indonesia, masih sedikit yang melakukan pemberdayaan ekonomi. Penelitian yang sudah ada selama ini masih bersifat subjektif terhadap programnya saja. Maka dari itu penelitian ini berusaha mengkaji bagaimana perspektif juga kesiapan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) terhadap pemberdayaan ekonomi berbasis masjid. Penelitian ini menggunakan metode statistika deskriptif dengan menggunakan simple random sampling untuk pengambilan sampelnya. Subjek penelitian ini adalah Dewan Kemakmuran Masjid se-Indonesia. Berdasarkan hasil analisa data, rata-rata persepsi DKM setuju terhadap pemberdayaan ekonomi berbasis masjid. Namun dari segi kesiapan, ratarata DKM masih belum siap untuk melaksanakan pemberdayaan ekonomi berbasis masjid. Harapannya penelitian ini dapat menjadi dasar dari implementasi pemberdayaan ekonomi berbasis masjid.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePersepsi Dan Kesiapan Dewan Kemakmuran Masjid Terhadap Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Masjiden_US
dc.Identifier.NIM18423177


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record