Show simple item record

dc.contributor.authorRIZKA SUGIYANTI
dc.date.accessioned2023-01-18T06:55:19Z
dc.date.available2023-01-18T06:55:19Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41827
dc.description.abstractPenelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara regulasi diri dalam belajar dan stres akademik selama pembelajaran daring. Subjek pada penelitian ini berjumlah 148 mahasiswa. Penelitian yang dilakukan menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan metode angket atau kuesioner yang diberikan kepada partisipan. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik pada mahasiswa jurusan Psikologi di Universitas Islam Indonesia. Pengujian korelasi dalam penelitian ini akan dianalisis menggunakan teknik korelasional product moment pearson. Hasil uji hipotesis menunjukan adanya korelasi yang signifikan yaitu p= 0,000 (p< 0,05), serta nilai koefisien r= 0,375, artinya semakin tinggi regulasi diri dalam belajar pada mahasiswa maka akan semakin rendah tingkat stres akademik yang dialami. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara regulasi diri dalam belajar dan stres akademik.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleRegulasi Diri Dalam Belajar Dan Stres Akademik Selama Pembelajaran Secara Daring Pada Mahasiswa Psikologien_US
dc.Identifier.NIM18320286


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record