Show simple item record

dc.contributor.advisorWahyudhi Sutrisno, S.T., M.M., M.T.
dc.contributor.authorLUTHFAN ABINUBLI MAESAR MAZHAR
dc.date.accessioned2023-01-10T06:29:13Z
dc.date.available2023-01-10T06:29:13Z
dc.date.issued2022-09-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41682
dc.description.abstractPandemi Covid-19 yang terjadi secara global termasuk di Indonesia, hal ini mengakibatkan dampak negatif terhadap berbagai lini bisnis khususnya bisnis UMKM. Melihat permasalahan UMKM Meubel Sami Murah Cilacap saat ini yakni mengalami fluktuasi penjualan akibat pandemi Covid-19 dan banyaknya pesaing, sehingga memerlukan perancangan strategi bisnis yang tepat untuk dapat keluar dari permasalahan serta dapat mengembangkan usaha kedepannya, sehingga mampu bertahan dalam persaingan. Inisiasi yang dilakukan adalah menganalisis dengan menerapkan metode SWOT dan QSPM. Berbekal data didapatkan dalam penelitian, permasalahan dan pengetahuan tersebut, maka dilakukan penelitian dengan tujuan untuk mengidentifikasi faktor lingkungan baik internal maupun eksternal lebih mendalam melalui analisis SWOT, dan QSPM guna menentukan alternatif strategi yang terbaik untuk digunakan pada Meubel Sami Murah memenangkan persaingan pasar. Berdasarkan pengolahan data menggunakan Matriks IFAS dan Matriks EFAS, posisi UMKM Sami Murah berada di posisi I yang berarti grow and build strategy. Dalam matriks QSPM, alternatif strategi yang ada didapatkan dari matriks SWOT dimana nilai tertinggi pada TAS adalah strategi S-O dengan skor 5,965.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectQSPMen_US
dc.titleUsulan Strategi Bisnis Dalam Peningkatan Penjualan Dengan Menggunakan Metode Swot Dan Quantitative Strategic Planning Matrix Pada Umkm Sami Murahen_US
dc.Identifier.NIM16522132


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record