Show simple item record

dc.contributor.advisorWinda Nur Cahyo, S.T., M.T., Ph.D.
dc.contributor.authorFARREL ALFAIZ
dc.date.accessioned2023-01-09T06:52:49Z
dc.date.available2023-01-09T06:52:49Z
dc.date.issued2022-08-10
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41596
dc.description.abstractAksel (PT Kreasi Pemuda Bangsa) merupakan startup persiapan karir kaum muda Indonesia yang menciptakan ekosistem eksplorasi karir sejak tahun 2018. Dengan 3 produk andalan yaitu Career Mentoring, ATS Checker, dan CV Maker & Review dengan aksel memiliki lebih dari 60.000 pengikut di Instagram, 200.000 lebih pengguna produk, Pada pengambilan keputusan khususnya dalam bisnis dan strategi digital marketing Aksel memerlukan alat untuk menghasilkan keputusan yang objektif. Perancangan SSBI (self-service business intelligence) melalui dashboard menggunakan Microsoft Power BI diharapkan dapat menggambarkan bisnis isu yang terjadi dan permasalahan digital marketing pada Instagram Aksel. Proses perancangan SSBI dimulai dari melakukan wawancara, pengumpulan data, tahapan ETL, hingga proses build & test. Setelah ditinjau pada saat perancangan, diusulkan 3 dashboard dari sumber data google analytics, Instagram Raw Data, data pendapatan, dan data sales order. Hasil 3 dashboard berupa Business Side Dashboard, Instagram KPI Performance Dashboard, dan Analysis content performance.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleAnalisis Strategi Digital Marketing Melalui Perancangan Selfservice Business Intelligence Sebagai Sistem Pengambilan Keputusan (Studi Kasus: Startup “Aksel.Id”)en_US
dc.Identifier.NIM18522152


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record