dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk 1 ) mengembangkan Majalah Chemistry on Magazine 2.0 " CHEMAGZ 2.0 " 2 ) mengetahui kelayakan dari Majalah Chemistry pada Magazine 2.0 " CHEMAGZ 2.0 Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang diadaptasi menggunakan model pengembangan Four - D yang terdiri dari 3 tahap yaitu define , design , dan develop . Dalam melakukan penelitian ini , data diperoleh dari instrumen kuesioner analisis kebutuhan untuk guru sebanyak 3 orang dan peserta didik sebanyak 55 orang yang dilakukan di 3 sekolah yaitu yai SMAN 1 Mlati , SMAN 2 Ngaglik dan MAN 4 Sleman Serta diperoleh dari instrumen penilaian kelayakan produk yang dilakukan oleh ahli materi dan ahli media untuk mengetahui kelayakan dari Majalah Chemistry on Magazine 2.0 " CHEMAGZ 2.0 " . Berdasarkan hasil penilaian ahli materi dan media, diperoleh skor rata-rata sebesar 46 yang masuk pada kategori Sangat Baik (SB). Berdasarkan hasil penelitian dapat diartikan bahwa : 1 ) pengembangan sumber belajar Majalah Chemistry on Magazine 2.0 " CHEMAGZ 2.0 dikembangkan dengan menggunakan model pengembangan Four - D 2 ) pengembangan sumber belajar Majalah Chemistry on Magazine 2.0 " CHEMAGZ 2.0 dinyatakan layak digunakan sebagai sumber belajar . | en_US |