Show simple item record

dc.contributor.authorNADYA SAVITRI
dc.date.accessioned2022-12-28T02:20:08Z
dc.date.available2022-12-28T02:20:08Z
dc.date.issued2022-09-05
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41367
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui perananh dukungan sosial dan regulasi emosi sebagai prediktor penyesuaian siswa di masa pascapandemi COVID-19. Penelitian ini melibatkan 270 orang siswa kelas X dan XI SMA N “X” Jepara. Data penelitian ini telah dikumpulkan menggunakan tiga skala penelitian: Psychological Adjustment Scale (PAS) yang dikembangkan oleh Haber dan Runyon; Multidimensional Scale of Perceived Social Support (MSPSS) dari Zimet et.al., dan Emotional Regulation Questionnaire (ERQ) dari Gross dan John. Uji validitas instrumen menggunakan teknik Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dukungan sosial dan regulasi emosi terhadap penyesuaian diri sebesar 14,7%. Artinya, proporsi varians dari penyesuaian diri yang dijelaskan secara bersama-sama oleh dukungan sosial dan regulasi emosi adalah sebesar 14,7% sementara 85,3% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectdukungan sosialen_US
dc.subjectpenyesuaian dirien_US
dc.subjectregulasi emosien_US
dc.subjectpascapandemi COVID19en_US
dc.titleDukungan Sosial Dan Regulasi Emosi Terhadap Penyesuaian Diri Siswa Di Masa Pascapandemi Covid-19en_US
dc.Identifier.NIM18915038


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record