Show simple item record

dc.contributor.authorNABILA AULIA RASANTY
dc.date.accessioned2022-12-28T01:45:07Z
dc.date.available2022-12-28T01:45:07Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41357
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan self-regulated learning dan prokrastinasi pada mahasiswa saat pembelajaran daring. Hipotesis yang diajukan memprediksikan adanya hubungan negatif antara self-regulated learning dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa saat pembelajaran daring. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah pendekatan kuantitatis dengan desain korelasional. Responden berjumlah 307 mahasiswa yang berada di Pulau Jawa dan menjalani pembelajaran daring penuh atau blended/campuran selama periode pembelajaran 2021/2022. Alat ukur yang digunakan yaitu alat ukur Self-Regulated Online Learning oleh Arbiyah & Triatmoko (2016) dan alat ukur Academic Procrastination Scale (McCloskey & Scielzo, 2015). Hasil penelitian menunjukan adanya hubungan negatif yang signifikan antara self-regulated learning dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa saat menjalani pembelajaran daring dengan nilai korelasi product moment pearson sebesar r = -0,234 dan signifikansi sebesar p = 0,000 (p<0,05). Kesimpulannya, hipotesis pada penelitian ini diterima, sedangkan analisa mengenai uji beda, dan uji korelasi demografi (jenis kelamin, jenis pembelajaran, tahun angkatan, dan domisili) menjadi diskusi lebih lanjut.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectProkrastinasi Akademiken_US
dc.subjectSelf-regulated Learningen_US
dc.subjectPandemien_US
dc.titleSelf-Regulated Learning Dan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Saat Pembelajaran Daringen_US
dc.Identifier.NIM18320258


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record