Show simple item record

dc.contributor.advisorQurotul Uyun, S.Psi., M.Psi., Psikolog
dc.contributor.authorPujaningrum, Jusnita
dc.date.accessioned2017-11-09T09:15:01Z
dc.date.available2017-11-09T09:15:01Z
dc.date.issued2016-05-11
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4130
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara berpikir positif dan stres pada guru Sekolah Luar Biasa. Penelitian ini mengambil subjek yang berjumlah sebanyak 45 guru yang berada di Sekolah Luar Biasa di Yogyakarta. Peneliti memiliki asumsi bahwa berpikir positif memiliki hubungan negatif terhadap stres. Skala yang digunakan dalam penelitian untuk mengukur stres adalah adaptasi dari Kuswartanti (2009) dan skala berpikir positif modifikasi dari Dindarti (2015). Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pearson Correlation dikarenakan sebaran distribusi data normal. Hasil analisis hipotesis diketahui p = 0.000 < 0.05 (r)= -0.534 bahwa ada hubungan negatif yang signifikan antara berpikir positif dan stres.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectBerpikir positifid
dc.subjectstresid
dc.subjectguruid
dc.titleHubungan Antara Berpikir Positif dan Stres pada Guru SLBid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record