Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Nur Kholis, S.Ag., S.E.I., M.Sh.Ec.
dc.contributor.authorANNISA ULINNUHA
dc.date.accessioned2022-12-23T03:06:41Z
dc.date.available2022-12-23T03:06:41Z
dc.date.issued2022-08-30
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41293
dc.description.abstractRiset ini bertujuan guna melihat tingkat efektivitas pemakaian sistem layanan mobile banking dalam merespon kebutuhan nasabah Bank Syariah Indonesia (studi kasus pada Bank Syariah Indonesia wilayah Sleman) yang dihitung melalui beberapa variable yakni pemahaman nasabah, tepat sasaran, tepat waktu serta pencapaian tujuan. Jenis riset ini ialah kuantitatif melalui pendekatan deskriptif. Riset ini dilaksanakan pada Bank Syariah Indonesia wilayah Sleman. Populasi yang diambil pada riset ini yakni seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia wilayah Sleman yang telah terdaftar sebagai pengguna BSI Mobile Banking. Instrument riset yang diterapkan ialah observasi melalui penyebaran angket dengan jumlah sample yakni 100 responden. Adapun teknik analisis yang diterapkan pada riset ini ialah teknik analisis regresi linear berganda. Temuan riset memperlihatkan variable pemahaman nasabah diperoleh nilai siginifikansi 0,257>0,05 serta variable tepat sasaran mendapatkan nilai signifikansi 0,985>0,05 sehingga dinyatakan bahwa aspek pemahaman nasabah serta tepat sasaran tidak berkorelasi secara signifikan terhadap efektivitas pemakaian layanan mobile banking pada Bank Syariah Indonesia, namun berbeda pada aspek tepat waktu serta pencapaian tujuan. Pada aspek tepat waktu mendapatkan nilai signifikan 0,000<0,05 serta pencapaian tujuan mendapatkan nilai signifikansi 0,003< 0,05 sehingga disimpulkan aspek tepat waktu serta pencapaian tujuan mampu berkorelasi secara positive pada efektivitas pemakaian layanan mobile banking. Pada koefisien determinasi memperlihatkan 65,7% variable (X) berkorelasi pada variable (Y). Serta sisanya sebesar 34,3% variable efektivitas pemakaian layanan mobil banking akan dipengaruhi oleh variable lain yang berada di luar model riset ini.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectMobile Bankingen_US
dc.subjectdan Kebutuhan nasabahen_US
dc.titleEfektivitas Penggunaan Layanan Mobile Banking Dalam Merespon Kebutuhan Transaksi Nasabah (Bsi) Di Era Pandemi Covid-19 (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Wilayah Sleman) Effectiveness Of Using Mobile Banking Services In Responding To The Customer Transaction Needs (Bsi) In The Era Of The Covid-19 Pandemic (Study On Indonesia Syariah Bank Customers In Sleman Region)en_US
dc.Identifier.NIM18423112


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record