Show simple item record

dc.contributor.advisorSiti Afifah Adawiyah, S.Pd.I., M.Pd.
dc.contributor.authorSISI DIANA DILA
dc.date.accessioned2022-12-21T03:17:05Z
dc.date.available2022-12-21T03:17:05Z
dc.date.issued2022-09-30
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41192
dc.description.abstractPendidikan merupakan usaha yang harus dilakukan oleh setiap manusia untuk mengembangkan dirinya dalam menghadapi setiap perubahan yang terjadi sesuai perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mata pelajaran PAI dalam kurikulum merupakan upaya sadar dan terencana dalam menyiapkan peserta didik mengenal, memahami, bertakwa dan berakhlak mulia dalam mengamalkan ajaran agama Islam. Materi PAI tidak hanya mencakup aspek pengetahuan tetapi juga mencakup aspek afektif dan psikomotorik. Penelitian ini berupaya untuk mendeskripsikan strategi dan kendala guru PAI dalam meningkatkan kualitas pembelajaran daring di SMP Piri Ngaglik Sleman. Pada penelitian ini peneliti menerapkan penelitian lapangan, yaitu dengan cara melakukan penelitian secara kualitatif dengan subjeknya adalah guru PAI, kepala sekolah dan peserta didik. Teknik penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi pembelajaran ekspositori merupakan bentuk dari pendekatan pembelajaran yang berorientasi kepada guru (teacher centered approach), akhirnya mengingat covid strategi tersebut diturunkan dengan pemanfaatan media pembelajaran online dengan cara diantaranya, menggunakan media & platform pembelajaran bahwa sekolah SMP Piri dalam meningkatkan kualitas belajar peserta didik pada masa pembelajaran daring lebih menekankan kepada media pembelajaran online seperti Google Form, Meet Google dan Google classroom, dan membangun kerja sama dengan wali kelas dan guru PAI di SMP Piri Ngaglik. Guru PAI mendapatkan kendala yang dihadapi dalam proses meningkatkan kualitas belajar peserta didik pada masa pembelajaran daring. Kedua, kejenuhan peserta didik dalam pembelajaran online jadi di SMP Piri Ngaglik Ketiga, kurangnya perhatian dan pengawasan dari orang tua.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Guruen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectKualitas Pembelajaran Daringen_US
dc.titleStrategi Guru Pai Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Daring Di Smp Piri Ngaglik Slemanen_US
dc.Identifier.NIM18422178


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record