Show simple item record

dc.contributor.advisorQurotul Uyun, S.Psi., M.Si., Dr. Phil.,
dc.contributor.authorSyarifuddin, Ihsan
dc.date.accessioned2017-11-09T05:35:28Z
dc.date.available2017-11-09T05:35:28Z
dc.date.issued2016-01-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4113
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan psychological wellbeing, motivasi kerja dan kinerja pada guru. Responden dalam penelitian ini adalah 84 guru SMA di Kabupaten Majalengka, dengan rentang usia 28-59 tahun. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah adaptasi skala psychological well-being yang dikembangkan oleh Ryff (1989), skala motivasi kerja yang dikembangkan peneliti berdasarkan teori motivasi kerja Uno (2007) dan skala kinerja yang dikembangkan peneliti berdasarkan Teori Barnard & Quinn (Prawirosentono, 2008). Hipotesis yang diajukan peneliti adalah adanya hubungan positif antara variabel psychological well-being, motivasi kerja dan kinerja pada guru. Data yang diperoleh dalam penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi yang digunakan untuk melihat hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi positif antara psychological well-being, motivasi kerja dan kinerja (r= 0,790 dan p<0,05) dengan kontribusi variabel psychological well-being dan motivasi kerja pada kinerja sebesar 62,4%. Hasil lainnya menujukan bahwa psychological well-being berkorelasi (r= 0,674 dan p<0,05) dan berkontribusi pada kinerja sebesar 45,4%. Sementara itu, motivasi kerja berkorelasi (r= 0,773 dan p<0,05) memiliki kontribusi terhadap kinerja sebesar 59,7%.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectKinerjaid
dc.subjectPsychological Well-Beingen_US
dc.subjectMotivasi Kerjaid
dc.subjectGuruid
dc.titleHubungan Psychological Well-Being, Motivasi Kerja dan Kinerja Pada Guru SMA di Kabupaten Majalengkaid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record