Peran Grit (Ketekunan) Terhadap Innovative Behavior Pada Karyawan Industri Kreatif
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris bagaimana peran grit
terhadap perilaku inovatif pada karyawan industri kreatif. Hipotesis yang diajukan
pada penelitian ini adalah grit berperan positif terhadap perilaku inovatif pada
karyawan industri kreatif. Jumlah partisipan penelitian sebanyak 132 karyawan,
yang terdiri dari 57 laki-laki (43.2%) dan 75 perempuan (56.8%). Alat ukur yang
digunakan adalah skala perilaku inovatif milik (Jong & Hartog, 2008) dan skala
grit milik Gupta, dkk (2021). Pengolahan data dibantu dengan program SPSS
versi 26.0 for windows. Hasil analisis korelasi Spearman’s rho menunjukkan
bahwa terdapat nilai koefisien korelasi r = 0.624 dan p = 0.000 (p < 0.05).
berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian ini
diterima.
Collections
- Psychology [2270]