Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. rer. nat. Dian Sari Utami, S.Psi.,MA
dc.contributor.authorHALIMATUL SAKDIAH
dc.date.accessioned2022-12-19T08:15:13Z
dc.date.available2022-12-19T08:15:13Z
dc.date.issued2022-09-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41102
dc.description.abstractPemerintah memberlakukan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) setelah lebih dari 1,5 tahun para siswa mengikuti proses belajar daring karena pandemi Covid-19. Diberlakukannya kembali PTM, membuat para siswa harus beradaptasi kembali dengan lingkungan atau situasi yang baru. Dalam hal ini, yang dibutuhkan adalah penyesuaian akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui relasi interpersonal guru-siswa dan manajemen waktu terhadap penyesuaian akademik pada siswa Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini melibatkan siswa SMA (n = 158) dan siswa SMK (n = 138) kelas XI di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Pengumpulan data melalui tiga kuesioner, yaitu skala StudentTeacher Relationships (STR), skala Time Management (TM) dan skala Student Adaptation to College Questionnaire (SACQ). Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relasi interpersonal guru-siswa dan manajemen waktu secara simultan efektif mempengaruhi penyesuaian akademik pada siswa menengah atas (R = 0,052, p < 0,01)en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectrelasi interpersonal guru-siswaen_US
dc.subjectmanajemen waktuen_US
dc.subjectpenyesuaian akademiken_US
dc.subjectsiswa sekolah menengah atasen_US
dc.titleRelasi Interpersonal Guru-Siswa Dan Manajemen Waktu Terhadap Penyesuaian Akademik Siswa Menengah Atasen_US
dc.Identifier.NIM18915018


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record