dc.description.abstract | Tugas akhir ini menggambarkan hasil penelitian penulis mengenai Strategi
Pemasaran Produk BSI Mitraguna Online pada PT Bank Syariah Indonesia Tbk
KCP Ambarukmo. Tujuan penulisan ini untuk mengetahui produk dan strategi
pemasaran pada produk BSI Mitraguna Online.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi deskriptif yaitu
metode studi yang dapat memperoleh gambaran sistematis, factual, dan akurat
dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan
praktik kerja lapangan dengan teknik observasi langsung dan wawancara.
Dari hasil observasi secara langsung dan wawancara, dapat diketahui bahwa
produk BSI Mitgauna Online merupakan pembiayaan yang diberikan kepada
nasabah yang melakukan payroll BSI, nasabah prioritas, bank operasional 2,
BUMN, pegawai rumah sakit, dokter, pensiunan ASN, dan swasta terpilih dengan
syarat dengan jangka waktu pembayaran sampai dengan 3 tahun dengan minimal
pembiayaan sebesar Rp10.000.000,00 dan maksimum pembiayaan sebesar
Rp50.000.000,00. Kemudian strategi pemasaran pada produk pembiayaan BSI
Mitraguna Online menggunakan komponen bauran pemasaran atau marketing mix
(7P) yang meliputi produk (product), harga (price), tempat (place), promosi
(prommotion), orang (people), proses (process), dan bukti fisik (physical evidence). | en_US |